Kamis, 18 Agustus 2016

Cara Membasmi Kutu Kucing Persia Secara Alami

Kutu adalah serangga kecil yang tidak memiliki sayap, keberadaan kutu bagaikan pasarit bagi makluk hidup tak terkecuali kucing, ketika kutu menggit, akan terasa gatal dan akan menggaruk-karuk pada sumber gigitan tersebut.

Kutu kucing harus segera di hilangkan karena bisa membuat kucing anda menjadi alergi dan ada kemungkinan bisa menderita infeksi sekunder.

menghilangkan kutu kucing


Kutu kucing juga bisa membuat alergi bagi sebagian orang dan akan mengalami gatal-gatal jika sampai kulit kita di gigit oleh kutu kucing tersebut.

Untuk pengobatan kutu keucing, kita bisa melakukannya sendiri atau tak harus ke dokter hewan, namun jika anda ragu atau pengen hasil yang maksimal dari ahlinya, maka anda bisa ke dokter hewan.

Di bawah ini ada 6 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan atau membasmi kutu kucing yang bisa anda lakukan di rumah.

Cara mengobati kutu kucing secara alami


Cara pertama
Ketika anda melihat kutu kucing pada kucing anda, mandikan kucing anda dengan sampo khusus untuk kutu kucing atau anda juga menggunakan sabun cuci piring yang beraroma lemon ringan. anda mandikan kucing and sampai anda rasa samponya sudah mengenai seluruh bagian tubuh kucing anda. Kalau di rasa sudak mengenai semuanya, bilaslah kucing anda sampai bersih dari sampo yang  melekat pada tubuh kucing anda.

Cara kedua
Kalau sudah di mandiin, sisir bulu kucing anda dengan sisir kutu, ini di lakukan untuk menghilangkan kutu-kutu yang masih tersisa di bulu kucing. sisirlah bulu kucing secara teratur agar tercegah dari infeksi kuti di hari kemudian.

Cara ketiga
Jangan lupa cuci juga alas yang di gunakan kucing untuk tidar. cuci dengan menggunakan air panas, jangan lupa tambahkan secangkir cuka ke dalam air panas tersebut, cuka ini berfungsi untuk membunuh kutu yang ada di alas tempat tidur kucing tadi. jika anda juga menggunakan selimut, maka cuci juga selimutnya.

Cara keempat
Gunakan vacum cleaner untuk menyedot rumah anda secara teratur, tambahkan se sendok makan tanah siatom ke dalam kantong facum, tanah ini berfungsi untuk membuat kutu mati. tanah diatom biasanya di jual di toko perkebunan. kalau anda mau, anda bisa memecikkan tanah diatom di luar rumah supaya membantu menghilangkan kutu kucing

Cara kelima
Masukkan setengan buah lemon ke dalam air mendidih, biarkan lemon larut sampai air panas tersebut menjadi dingin dengan keadaan tutup wadah dalam keadaan tertutup, anda bisa menggunakan panci sebagai wadahnya.
Kalau airnya dudah dingin, tuangkan larutan lemon tadi ke dalam botol semprot, lalu semprot kucing anda setiap hari dengan larutan tersebut.
Kutu adalah hewan yang membenci aroma lemon, jika air lemon tersebut di semprotkan ke kucing anda maka nanti kutu akan menjauh dari kucing anda.

Cara keenam
Campurkanlah air dengan asam cuka dengan perbandingan 50:50, tuangkan kedalam botol semprot. cara ini sama dengan cara kelima yang mengharuskan anda menyemprotkannya ke kucing anda.
Kutu juga tidak menyukai cuka, jadi nanti kutu akan menjauh dari kucing anda.


Hah, demikianlah cara alami menghilangkan kutu kucing pada kucing anda, semoga nantinya kucing anda bisa terbebas dari kutu. baiklah sekian dulu postingan yang ini dan dalam pembahasan ni, untuk pembahasan tentang kucing lainnya,m anda bisa membaca postingan-postingan yang lainnya yang ada di blog ini, karena di sini saya hanya akan membahas tentang kucing.
Load disqus comments

0 komentar