Jumat, 19 Agustus 2016

Paduan Dasar Merawat Kucing Persia Dengan Baik Dan Benar

Kucing adalah salah satu makhluk hidup yang suka di pelihara oleh manusia, kucing persia salah satunya, kucing ini memiliki karakter yang lucu, unik, imut, ngegemesin dan juga kucing ini memiliki sifat yang manja, banyak pencinta kucing yang yang memilih kucing persia menjadi kucing peliharaan mereka. di indonesia sendiri ada 3 jenis kucing persia yang paling diminati oleh pencinta kucing.

merawat kucing persia


Jika anda memutuskan untuk memelihara kucing persia di rumah anda, paling tidak, anda harus tau cara dasar merawat kucing anda. berikut ada beberapa poin dasar yang bisa membantu anda merawat kucing persia anda.



Poin pertama - Makanan

Pilih makanan yang baik untuk kucing anda, makanan dengan harga yang murah bisa jadi berbahaya untuk kucing anda yang nanti kamu harus mengeluarkan uang lagi jika kucing persia anda sakit. di pasar banyak makanan kucing dengan harga yang murah, namun anda jangan memilih makanan kucing dari harga, tapi carilah makanan yang berkualitas untuk kucing anda.jangan memberi kucing anda makanan yang terbuat dari formula makanan yang berjenis jagung atau juga yang mengandung persentase karbohidratnya tinggi. kucing adalah jenis hewan pemakan daging, jadi berilah kucing anda makanan yang mengandung protein yang biasa terdapat di dalam daging.

Sebelum membeli makanan untuk kucing anda, sebaiknya anda membaca dulu bahan-bahan yang di gunakan dan makanan yang terbaik untuk kucing adalah makanan yang bahan utamanya mengandung protein.




Poin kedua - Mainan

Mainan untuk kucing bisa anda dapatkan di toko hewan peliharaan dan juga tersedia berbagai macam model. kita tau kalau kucing itu adalah makhluk yang hangat interaktif yang mana dia memerlukan hiburan supaya menjaga agar moodnya bisa tetep bagus.


Poin ketiga - Perawatan

Kebutuhan dasar lainnya yang anda butuhkan adalah perawatan, dan perawatan kucing merupakan poin penting yang tak bisa anda abaikan jika anda ingin melihat kucing anda tetap terlihat sehat dan bersih. kucing juga sangat rentan terkenak penyakit yang serius. untuk mencegah segala hal and tidak inginkan kepada kucing anda sebaiknya anda rutin memeriksa kucing anda ke dokter hewan dan memberikan vaksinasi setidaknya dua bulan sekali.


Poin keempat - Tempat kotoran

Kotak kotoran adalah kota yang di gunakan kucing untuk membuang kotorannya atau juga di sebut dengan kotak pasir, kucing memiliki naliriah untuk mengubur kotorannya sendiri dan media yang di gunakan oleh kucing adalah pasir. tempatkanlah kotak kotoran kucing di tempat yang tidak mengganggu dan tidak membuat bau tercium ke tempat atau ke ruangan lain. kalau bisa, bersihkan kotak kotoran kucing anda setiap hari dan mengganti pasirnya minimal satu minggu sekali. untuk mengontrol bau yang di hasilkan, anda bisa memberikan non-toksin untuk mensterilkan bau yang di hasilkan.


Paling tidak anda mengetahui keempat poin ini juka anda memelihara kucing di rumah anda dan semoga informasi ini bisa bermanfaat.
Load disqus comments

0 komentar